Pilih Bendera untuk Menterjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Selamat Datang Di Blog ini Semoga Bermanfaat Bagi Pengunjung Yang Budiman

Jumat, 20 Januari 2012

Mencapai Cita-cita melalui Kuliah


  Kuliah, saya yakin sudah menjadi impian setiap anak-anak yang masih bersekolah untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencari atau meraih ilmu yang setinggi-tingginya. Begitupula dengan saya, kuliah memang sudah rencanaku sejak saya mulai bersekolah di MA Al-khoirot, memang sebelumnya yang ada di pikiran saya sehabis sekolah formal tidak akan bersekolah lagi tapi sejak saya menjadi siswa Aliyah di al-khoirot semuanya menjadi berubah yang dulunya tidak ada pikiran mau kuliah sekarang malah ingin cepat lulus sekolah dan langsung kuliah.

    Saya bersyukur karena sebentar lagi impianku untuk kuliah akan terkabul itu di sebabkan ujian akhir sekolah sudah dekat, aku akan berusaha sekuat dan semampuku untuk bisa lulus pada ujian akhir ini guna untuk mewujudkan semua itu.
    Kebanyakan remaja di negara kita banyak yang menganggur di bandingkan dengan remaja di negara barat, mungkin semua itu di sebabkan oleh minimnya pendidikan di indonesia yang mayoritasnya sampai SMA atau setingkatannya. Hal tersebut bisa di lihat pada remaja yang putus sekolah sampai SMA kebanyakan menganggur atau tidak bekerja, sangat berbeda dengan remaja pada negara-negara barat, S1 adalah paling rendahnya pendidikan bagi remaja di barat sehingga pengetahuan tentang berbagai ilmu remaja di negara kita jauh lebih bagus dengan remaja-remaja negara barat.
    Sekolah atau kuliah di Universitas Negri memang sudah menjadi impianku guna untuk mewujudkan cita-citaku sejak kecil, dan tujuan saya berkuliah adalah:
1.    Menambah ilmu yang banyak supaya menjadi pintar di satu bidang pendidikan.
2.    Mencari pengetahuan baru di Universitas yang memang sebelumnya belum saya ketahui di sekolah-sekolahan umum.
3.    Untuk membuktikan kalau remaja di indonesia bisa menjadi seperti remaja di barat dalam soal pendidikan, bahkan bisa lebih.
4.    Mewujudkan cita-citaku sejak kecil, yang sempat terpendam dan berkat Al-khoirot ini berbagai motivasi tertanam kembali guna untuk mewujudkan cita-citaku.
5.    Bisa memiliki rasa tanggung jawab dan kepribadian yang tinggi dengan cara aktiv di berbagai organisasi yang ada di Universitas.
Saya sangat berterima kasih kepada Ponpes tercintaku ini yang telah memotivasiku kembali untuk mencapai cita-citaku yang sempat terpendam dalam hati, dan berkat Ponpes tercintaku ini aku tumbuh sebagai manusia yang bertakwa dan berbudi luhur.
Thanks you so much al-khoirot....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anda Pengunjung ke..

© 3 Columns Newspaper Copyright by Ainul Yaqin | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks