Pilih Bendera untuk Menterjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Selamat Datang Di Blog ini Semoga Bermanfaat Bagi Pengunjung Yang Budiman

Senin, 28 November 2011

Anggota Kamar Santri yang Baik


Setiap pondok pesantren itu pasti ada peraturan dan peraturan tersebut tidak akan berjalan selama masih tidak ada yang melanggar, jadi kalau sudah ada salah satu dari santri melanggar dan di beri sangsi baru peraturan tersebut berjalan. Dan setiap pondok pasti ada struktur kepengurusannya dan salah satunya yaitu ketua kamar.
Menurut saya pengaturan anggota kamar itu yang tepat anggotanya berdasarkan kelas madin karena selain bisa bisa belajar bersama pelajaran sekolahan juga bisa saling tukar pendapat bila ada permasalahan yang ada di sekolahan.
Dibandingkan dengan struktur anggota kamar sekarang, itu lebih efektif menurut opini saya tadi  insya Alloh karena kalau yang sekarang itu anak-anak banyak bergurau dan ngerumpi setiap ada waktu longgar sedikit dan tidak bisa mengerjakan tugas yang di beri ustadz waktu di sekolahan.
Memang sulit untuk menerapkan anggota kamar berdasarkan kelas madin untuk anak-anak yang baru mondok karena anak yang baru-baru itu pasti oleh orang tuanya di suruh menjaga kepada teman yang sama berasal dari desanya, dan dengan cara itu supaya anak yang baru itu bisa kerasan untuk mondok.
Dan memang angota kamar sekarang itu sangatlah kurang baik karena setiap kamar itu penghuninya ada yang 3 anak, 5 anak, 7 anak, dan 11 anak. Maka dari itu menurut saya anggota kamar di bagi menurut kelas madin dan bagi anak yang baru mondok itu di tempatkan bersama-sama anak yang baru mondok yang lain apabila sudah sampai 1 tahun baru di bagi atas kelas madin tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anda Pengunjung ke..

© 3 Columns Newspaper Copyright by Ainul Yaqin | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks