Pilih Bendera untuk Menterjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Selamat Datang Di Blog ini Semoga Bermanfaat Bagi Pengunjung Yang Budiman

Kamis, 08 Desember 2011

Peraturan Tidur Malam Wajib bagi Santri


Setiap pondok pesantren itu pasti ada peraturan yang mewajibkan santri untuk tidur malam yang telah di tentukan artinya santri harus tidur padawaktu yang telah di tentukan oleh pengasuh pondok tersebut.

            Termasuk peraturan yang ada di ponpes Al-Khoirot yaitu peraturan yang mewajibkan santri harus tidur jam 10 malam. Peraturan ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu tapi entah mengapa sekarang tiba-tiba hilang atau sudah tidak ada. Tidak seperti peraturan yang ada di ponpes al-khoirot putrid sekali ada peraturan pasti berjalan selamanya, lain halnya di ponpes al-khoirot putra itu di karenakan tidak adanya partisipasi dari pengurus-pengurus yang lain.


            Jadi hilangnya sebuah peraturan yang pernah ada di ponpes putra yaitu penyebabnya tidak adanya saling saling mendukung antar pengurus artinya kalau bukan pengurus yang di beri tanggungan tidak memerdulikan terhadap peraturan tersebut.

            Dan mungkin penyebab lain yaitu sulitnya menyuruh santri-santri untuk tidur bagi yang bandel sehingga pengurus yang di beri tanggung jawab kewalahan mengatasinya, dan hal itu akan membuat pengurus tersebut lama kelamaan merasa malas untuk mengontrolnya kalau tidak ada saling pengertian dari pengurus-pengurus yang lain untuk ikut mengontrol santri-santri tersebut.

            Dan solusi santri biar tidur pada waktu yang telah di tentukan yaitu harus ada kerjasama dari pengurus lain untuk saling menjaga peraturan tersebut karena peraturan itu tidak akan berjalan tanpa adanya pengurus yang mengartisipasinya.dan jangan sekali-kali merasa bosan menyuruh santri untuk tidur pada waktunya apalagi tidak ada yang mengontrol, karena santri-santri akan merasa bahwa sudah tidak ada yang mengontrol untuk menyuruh tidur dan tidak takut lagi untuk mengobrol sampai larut malam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anda Pengunjung ke..

© 3 Columns Newspaper Copyright by Ainul Yaqin | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks