Pilih Bendera untuk Menterjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Selamat Datang Di Blog ini Semoga Bermanfaat Bagi Pengunjung Yang Budiman

Jumat, 16 Desember 2011

Dengan Kerudung Mari Kita Ciptakan Suasana Yang Agamis


Cara berpakaian anak pondok sekarang jauh lebih beda sama anak pondok yang dahulu, apalagi anak pondok putri meskipun statusnya menjadi santri tapi gayanya non santri yang pengennya kelihatan gaul, pakek lepas krudung,ribondingan, dll. Itu terlihat ketika pulang ke rumahnya masing-masing, yaitu dengan cara berpakaiannya yang meniru trend-trend sekarang yang sangat tidak etis kelihatannya kalau di pakai santri apalagi santri putri.


            Saya pernah melihat santri-santri putri pondok pesantren yang tidak pakai kerudung ketika ada di rumahnya, Apalagi dari pondok-pondok yang modern. Bahkan ada yang pakek celana pensil. Itu mungkin tidak adanya peringatan atau larangan dari orang tuanya sehingga anak tersebut merasa bebas mau berpakaian seperti apa saja.

            Dulu saya pernah melihat di rumah, santri putri pondok pesantren al-khoirot sama seperti contoh di atas tidak pernah pakai kerudung, bahkan santri tersebut tidak berpakaian seperti anak pesantren, yang setiap harinya Cuma pakai baju pendek, celana pensil, dll. memang santri tersebut sudah keluar dari pondok pesantren al-khoirot, tapi kelihatanya sangat tidak pantas karena dia itu sudah pernah nyantri dan belajar ilmu agama islam.

Tapi alhamdulilah kalau sekarang kelihatannya sudah tidak ada yang aneh-aneh seperti itu lagi, mungkin hal tersebut di karenakan di perketatnya cara berpakaian di pondok putrid al-khoirot, baju kalau sudah agak kekecilan tidak boleh di pakai, harus pakai kerudung, tidak boleh berpakaian yang ketat-ketat.

            Sekarang zaman sudah modern dan serba canggih untuk mengakses trend-trend yang terbaru sangatlah mudah. Menurut saya santri putri yang berprilaku seperti itu cuma pengen di puji dan biar kelihatan gaul, mengikuti trend-trend yang di pakai kalangan artis sekarang yang tidak ada gunanya sama sekali dan sangat tidak tidak pantas di pakai oleh kalangan santri.

            Langkah-langkah yang perlu di ambil untuk mencegahnya menurut saya:

  1. Sebagai orang tua wajib mengingatkan anaknya yang berprilaku seperti itu.
  2. Jangan bergaul sama anak-anak yang non santri.
  3. dari faktor lingkungan harus bisa menciptakan suasana yang agamis.
  4. Jangan suka menonton film-film yang seharusnya tidak di tonton oleh santri.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wanita adalah tiang agama, subhanallah sangat menyentuh.

From : Chusni sari

Posting Komentar

 

Anda Pengunjung ke..

© 3 Columns Newspaper Copyright by Ainul Yaqin | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks