Pilih Bendera untuk Menterjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Selamat Datang Di Blog ini Semoga Bermanfaat Bagi Pengunjung Yang Budiman

Sabtu, 24 Maret 2012

Mengatasi Korupsi Di Indonesia


Rakyat semakin resah dengan kemiskinan dan fasilitas yang kurang baik dari pemerintah, demo-demo untuk memberantas korupsi oleh mahasiswa bertaburan di jalan. Itulah yang di alami di negara indonesia.Pemerintah seakan-akan tidak melihat kepada rakyatnya yang seperti itu dikarenakan malu atas yang telah di perbuat yaitu korupsi.

 Kenapa pemerintah-pemerintah masih korupsi..? Menurut saya itu terjadi dikarenakan sifat egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri tidak untuk rakyatnya yang di pimpin yang sistem pemerintahan sekarang sangat jauh beda dengan pemerintahan waktu baginda nabi Muhammad SAW.

Sifat egois ini didasari oleh bisikan buruk terhadap hati, kemudian menalar terhadap pikiran buruk sehingga sampai terhadap pekerjaan yang buruk yaitu melakukan korupsi.  Menurut saya pemerintah masih korupsi di karenakan sifat-sifat di atas tadi.

Meskipun latar belakang pemerintah yang suka korupsi itu seorang santri yang sangat mengerti tentang hukum kalau memiliki sifat di atas saya yakin pasti akan melakukan korusi setiap ada peluang.

Untuk menghapus masalah korupsi ini sangat tidak mudah buktinya berbagai pihak yang berwajib telah melarang dan menghukum orang yang berkorupsi, tapi hasilnya tetap masih saja banyak yang korupsi. Jadi tidak mudah untuk menghapus begitu saja, langkah yang pertama yaitu harus menghidupkan hati orang yang korupsi tersebut karena hatinya sudah mati, karena kalau hati seseorang sudah hidup atau terbuka pasti tidak akan melakukan hal yang tidak pantas untuk di lakukan.

Seandainya di indonesia hukum tidak bisa di beli mungkin semua orang akan takut melakukan korupsi karena orang korupsi hukumannya sangat nyaman jadi meskipun orang berkorupsi tidak akan takut dengan hukuman, tidak seperti di negara barat yang sudah maju-maju.

Korupsi adalah perbuatan yang tercela siapa yang mau terhadap perbuatan seperti itu, mungkin hanya orang yang sudah mati hatinya akan melakukannya. Kalau saya menjadi anggota DPR tidak akan melakukan hal seperti itu di karenakan dampak negatifnya sangat banyak yaitu di salah satunya di benci Allah dan manusia.

Seandainya saya menjadi anggota DPR mudah-mudahan Allah menguatkan iman saya untuk tidak melakukan hal yang sangat di bencinya(korupsi) amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anda Pengunjung ke..

© 3 Columns Newspaper Copyright by Ainul Yaqin | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks